Tuesday 21 September 2010

Untuk yang terpuruk dalam Kehidupan




Banyak orang mengatakan, bahwa Hidup ini Perjuangan, tetapi sudah kah kita perjuangkan hidup ini? Keterpurukan adalah hal yang paling dihindari oleh setiap orang, karena tidak ada orang yang menginginkan gagal dalam kehidupannya, tetapi sadar atau tidak sadar kita sendiri yang membuat hidup ini menjadi terpuruk,Lhoh??? Kok Bisa??? Coba kita evaluasi kehidupan kita beberapa tahun yang lalu sampai dengan saat ini,,,,sudah berapa banyak orang tersakiti karena ucapan, tindakan, perilaku, sikap yang kita sengaja maupun tidak sengaja kita lakukan sehingga membuat banyak orang tersakiti karena kita, Karena ada pepatah "siapa Menabur pasti akan Menuai". Coba kita Evaluasi Juga beberapa tahun yang lalu, berapa juta kata atau Kalimat  Negative yang pernah kita lontarkan atau ucapkan baik untuk orang lain maupun untuk diri sendiri, "karena ada pameo yang menagatakan "bahwa ucapan dan pikiran kita adalah DOA"
Mohon diingat, bahwa : Apa yang terjadi dalam kehidupan kita saat ini adalah hasil ucapan, pikiran, tindakan dan perasaan kita 3-5 tahun yang lalu, sehingga inilah sekarang hasil kehidupan kita, maka syukuri, apapun kondisinya dan jalani dengan penuh keikhlasan.
Apabila Kondisi saat ini yang kita alami dirasakan tidak menyenangkan, atau bahkan sangat menderita, maka mulailah dengan merobah dari ucapan-ucapan yang negative kita ganti ucapan-ucapan yang baik2 terhadap diri sendiri maupun terhadap orang lain. Robahlah Sikap dan perilaku kita ke arah yang Positip dengan cara sering menolong orang tanpa pamrih"se-mata2 karena TUHAN"dan bergaulah dengan orang-orang yang penuh semaangat hidup dan orang2 yang sukses.
Buatlah daftar Pengharapan/keinginan yang senatiasa kita inginkan dalam kehidupan kita.Bukankah apa yang terjadi Di Dunia ini adalah berawal dari sebuah Angan2/Pemikiran seseorang???
Contohnya adanya Pesawat Terbang yang sekarang bisa dinikmati oleh Banyak orang di Dunia yang pada awalnya adalah berawal dari sebuah pemikiran,di angan-angan, diucapkan,di gambar dan dijadikan sebuah pengharapan dari 2 orang kembar, sehingga akhirnya tercipta Sebuah Pesawat.
Saya senantiasa ingat akan sebuah Hadits yang sakhih "Apabila Alloh menghendaki umatnya untuk menjadi baik, maka akan diberikan ujian dan cobaan"
Dan saya tafsirkan sendiri hadits tsb adalah :apabila kita senantiasa sabar, sukur dan Ikhlas dalam menjalani setiap ujian dan cobaan tersebut, maka alloh akan mensegerakan kebaikan kepadanya. Dan ini kami telah mengalaminya,,,,,,,Subhannalloh berbagai kebaikan telah Alloh datangkan kepada Keluarga kami yang telah terpuruk kehidupan kami kurang lebih 14 Tahun lamanya.Terima kasih Tuhan, Terima Kasih Elfa's Program, Terima kasih Teman-teman elfa's.

No comments:

Post a Comment